Ini Dia Perpustakaan Terbesar Se-ASEAN Yang Ada di Jogja

perpustakaan terbesar se asean di jogja
Lagi-lagi Jogja menuai prestasi. Perpustakaan terbesar se-ASEAN kini ada di Jogja. Rencananya, perpustakaan daerah (perpusda) DIY ini akan dibuka pada akhir Desember 2015 ini.

Proyek perpustakaan terbesar se asia tenggara ini dimanjakan dengan anggaran lebih dari 20 milyar. Awalnya, megaproyek ini sempat terhenti karena masalah hukum. Namun, setelah ada keputusan hukum yang memerintahkan untuk melanjutkan proyek ini, kini perpustakaan kebanggaan warga jogja ini siap beroperasi.

Perpustakaan daerah milik warga DIY ini memiliki ribuan koleksi arsip-arsip keraton mulai dari keraton yogyakarta, puro pakualaman, tamansiswa, hingga 7700 naskah kuno lainnya. Selain itu, perpustakaan terbesar di Indonesia ini juga dilengkapi dengan teknologi berupa konsep E-Learning serta program Jogja Library for All yang bertujuan untuk menyajikan perpustakaan dalam bentuk digital. Oleh karena itu, pemerintah kini sedang mempersiapkan sumber daya manusia agar megaproyek ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat jogja pada khususnya dan warga negara indonesia pada umumnya.

Simak juga liputan mengenai pisang terbesar di dunia.



1 comment so far ↓

There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below..

Leave a Comment