Plurker Di FK UGM

plurker fk ugm2006 berpose emoticon plurkAwalnya, saya tahu mengenal plurk karena dikenalkan oleh zizi, seorang teman yang sedang menimba ilmu di ilmu komputer UGM.  Plurk ini memang sedikit lain dari microblogging lainnya. Dibandingkan dengan twitter, plurk memiliki dua kelebihan yang sangat menarik perhatian, yaitu karma dan emoticon.

Bisa dibilang, emoticon yang ada di plurk benar-benar sangat lucu. Satu hal yang lebih menarik lagi adalah adanya emoticon-emoticon tersembunyi. Untuk menggunakan emoticon tersebut, kita harus meningkatkan karma terlebih dahulu. Ada juga beberapa grup emoticon yang mengharuskan kita untuk mengajak beberapa orang untuk bergabung dengan plurk untuk mendapatkan emoticon tersebut secara lengkap.

Setahun sudah saya bergabung dengan para plurker. Awalnya hanya mempunyai dua teman, yaitu verdika dan zizi. Seiring dengan aktivitas blogwalking yang semakin rajin, saya pun berkenalan dengan plurker yang merangkap sebagai blogger, terutama dari komunitas jogloabang. Adanya fasilitas untuk menggabungkan plurk dan status facebook semakin memudahkan saya untuk menjalin persahabatan.

Satu persatu teman-teman di FK UGM ikut menyelam dalam serunya plurking. Mulai dari BonQ, plurk pun diramaikan oleh teman-teman dari FK UGM 2006. Semakin banyak sahabat, plurking semakin menyenangkan. Entah ada gosip baru, jadwal kuliah, pengumuman, ataupun hanya serangkai kata untuk menyapa selalu menghiasi dinding plurk.

Beberapa hari yang lalu para plurker FK UGM 2006 menyempatkan diri untuk berfoto ria di kawasan kampus. Foto-foto tersebut merupakan hasil jepretan kevin.

animasi plurker 2006



15 comments ↓

#   Cahya on 01.08.10 at 6:36 am     

Rupanya ada yang seperti itu ya di FK 🙂

#   vika on 09.26.10 at 8:11 pm     

kakak mahasiswa/i susah ga ya masuk UGM ?? 🙂

Leave a Comment